Hari Kurban

Daging sapi kurban mejid nogotirto
Daging sapi kurban mejid nogotirto

Tahun ini,keputusan  hari raya idul Adha nya terjadi 2 pendapat.. Pemerintah tgl 17 (hari ini ) dan Muhammadyah tgl 16 ( kmren). Saya sendiri hanya mengikuti tradisi di kampung halaman saya yang cendeung berjiwa muhammadyah.. Jadi kami sekampung sholat tgl 16 , tapi penyembelihan hewan dilaksanakan tgl 17.. aneh memang, tp saya sangat senang.. Setelah 2 tahun yang lalu saya selalu idul adha di kota rantauan saya ( bandung ), akhirnya saya bisa ber idul adha di jogjaku, sekalian menengok kondisi pasca kehebohan merapi.. 🙂 Dan hal yang paling kurindukan adalah penyembelihan hewan, dimana biasanya saya dan teman2 kampung menjadi divisi pencacahan daging,,

TRG di hari kurban

Karena menurut cerita tahun lalu kondisi divisi ini kurang begitu bagus kerjanya ( nyacah2 sembarangan, lempar2 daging kaya jamanku dulu masih smp/sma), makanya kali ini yang nyacah si ibu2 dan bapak2 yang profesional, sehingga cacahan daging dan tulang dapat adil sama besarnya dan dikerjakan dg cepat. Jadi tinggal kami timbang dan masukkin ke kresek. Kebetulan yang jadi koordinator ini si abangku yg nyebelin itu. Tapi tadi saya hanya datang sangat sebentar soalnya mau ngerjain tugas kuliah dan packing.  maaf ya teman2.

 

Senang bisa bertemu teman-teman dan tetangga lagi, berharap memang selalu bisa merayakan hari kurban di rumah, 🙂

Masukin daging ke kresek yuk,,

Habis ini mungkin bantuin ibuk masak daging, yey … Tapi sedih skali karena tugas makalah blum dikerjain,,TT huwaaaaaaa…

Baru dikit banget nih, mana jatah bolos ku udah habis gara2 sering telat bangun hari kamis n jumat..

kepala kambing ..:)

3 thoughts on “Hari Kurban

Leave a comment