Kuliner tiga hari berturut-turut

Dimulai dari kondisi psikis ku yang sedang tidak stabil karena suatu masalah, yang mengharuskan aku untuk selalu kumpul bersama teman2 untuk meminimalisir deperesi (buset bahasku lebay banget kali ini).. Hahaha,, Dan karena liburan sudah hampir usaii alias dah mau masuk kuliah, aku dan teman-teman ku KATY ( Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta ) yang biasanya sangat susah ngepasin jadwal kalo dah kuliah masing2 ini memutuskan untuk hang out bareng,,

Kuliner pertama sebenarnya di Iga Bakar si Jagkung Cipaganti, sama Bikiti, Ryan, Ibung, dan Mas Tombol alias Mas Tomi.. Tapi itu gak masuk hitungan tiga hari ini.. Itu iga nya uenak dan mantab..

 

 

Jadi, Kuliner pertama hari jumat, 21 Januari 2011.

ramen gokana
ramen gokana

Diawali dengan obrolanku dengan Bikiti alias Baroto alias Ihsan mengenai Ramen, lalu kami mengajak teman-teman yang mau untuk makan ramen, tadinya mau di Kuma Ramen tapi akhirnya ga jadi lalu ke Gokana Teppan Cihampelas Walk .
Saat itu yang dateng cuma dikit karena mungkin mendadak dan ada yang sedang bosen ramen,,jadi cuma ada Aku, Indi, Tehe, Bikiti, Ryan , Mas Fikri, Mas Tombol, dan tamu spesial, Biba .. 🙂 Tidak terlalu lama karena mungkin sudah malam. Ramen disana mantap.. 😀 sebelumnya, aku pernah ke sana baru dua kali, yang pertama sama Ulfah Fitriani alias Uphenk, waktu itu kita stress habis ujian kalkulus, trus menggila semalaman di ciwalk ..hahaha.. Yang kedua waktu ultahnya Mas Rudi, temen kontrakan e mas Lulus..

Kuliner kedua, hari Sabtu, 22 Januari 2011

perjalanan gelap dan mengerikan ke moko
perjalanan gelap dan mengerikan ke moko

Kali ini lumayan rame, banyak yang ikut.. Ada Mita, Cumit, aku, Tehe, Indi, Bryan, Simbah, Bikiti, Romli, Ryan, Adi, Ardhy..  dan ada kejadian menarik. Awalnya kami membicarakan di facebook mengenai jalan2, ada beberapa yang usul tempat, bakso anggrek lah, moko lah. kemudian banyak pembahasan mengenai moko dan bakso.. Ternyata teman saya Cumit mengajak ke Moko. Kami semua bingung apa moko itu ? dimana? ada apa? kemudian temanya cumit malah nanya ” Moko angkatan brapa? jurusan apa?” hahaha… Jadi intinya gak ada yang tahu moko itu apa, gak gaul banget yah kita.. Jadilah aku dan ibu2 pkk alias temen2 yg cewek sepakat memutuskan kalo moko itu tempat makan bakso. Terus kami publikasi gitu deh kalo kita mau makan bakso moko,, ada yang mau ikut???hehehe…

Selama perjalanan, ada sedikit keganjalan.. Katanya tempatnya jauh dan smw ibu2 pkk alias cewek2nya harus dibonceng karena medan yang mengerikan..  Wew, ternyata perjalanan kami subhanallah.. Aku belum pernah lewat medan yang sebegitu mengerikan seperti moko itu, Ternyata Moko itu tempat yang sangat tinggi sepeti di punclut atau caringin tilu, tempat makan diatas bukit gitu deh,, beberapa kali aku pernah ke caringin 3, tempatnya mirip,, apa moko itu caringin 3 ya?? tapi dulu jalanannya gak se mengerikan ini, hwaw,,,

moko

sumpah sampe motor temanku bau mesin,, trus beberapa tanjakan kami harus turun dan jalan kaki, buset deh.. malem2,, gulita.. Allahuakbar,, dingin, ngeri, seru…trus Simbah sampe berkali kali nanya ke Tehe yang dia boncengin waktu itu, ” Kita sebenernya mau kemana sih ini, makan bakso aja harus kayak gini?”

Hahaha, simbah dan tehe emang pasangan boncengan yang paling lucu waktu itu karena sama2 ipel2,,trus mereka sering paling ketinggalan,,,hehehe (peace :D) Aku dan cumit sendiri sempet oleng-oleng..ngeri, Indi juga kayak mau mencolot pas Ryan nge gas motor ngawur,,hahaha.. banyak kejadian seru lah di jalan. Akhirnya ,setelah sampai puncak dengan penuh perjuangan,,  kami meliahat2 ke bawah,, tidak seperti gambar disamping yang indah skali, namun semua tertutup kabut tebal, pemandangan jadi gak asoy lagi,, dan setelah berkali -kali mnjajal warung ternyata gak jadi karena berbagai alasan, tempat penuh lah, menu abis lah, tinggal indomie lah.. “weleh2, mana bakso moko nya cum?” tanya kami .. “Emang aku bilang ada bakso?” kata dia lagi.. Dan poin penting adalah kami salah paham mengira moko adalah tempat bakso *setelah pembicaraan fesbuk ku analisis.. Nah udah jauh2 sampai sini , si Bikiti bilang ” Udah yok, turum aja, ke Madtari ”

madtari

mak “JLENG” rasanya aku dengar itu, udah jauh2 kesini , susah payah, lama pula,, akhirnya ga jadi dan cuma ke Madtari, ya aku sih belum pernah ke madtari, tapi tapi tapi,,huks huks..

“yaudah kapan2  ke moko lagi siang2 aja,,” kata teman2 menghibur diri yang pada disapointed juga.. hahaha…

Tapi aku gak menyesal, seru sekali soalnya.. walaupun kami sempet terseok2.. hahaha…

Akhirnya nyampe madtari kami gak dapet tempat, sntre dulu trus cuma dapet satu meja berdesak desakan.. wkwkwk.. Aku hanya pesan pisang keju.

Malamnya kami tepar, aku sendiri dah sentrap sentrup, pilek, batuk2.. Padahal kami, ibu2 pkk besok paginya akan melanjutkan perjalanan selanjutnya dan ke gasibu, menemani Uphenk belanja wajan,,heheh,, Aku sendiri akhirnya kepincut beli2.. Dasar gasibu, mata dan tanganku tak pernah diam kalo dah disana..

Kuliner ketiga, Minggu 23 Januari 2011

Besok dah masuk kuliah.. TT, ini kesempatan trakhir kami kumpul2 sebelum masuk, tapi hanya ibu2 pkk nya saja.. Diawali dengan Uphenk yang ngidam pengen ke Nanny’s Pavillion.

nanny’s pavillion

Katanya panecake disana rasanya mahadewa. Bersama Uphenk, Rysna, Alin, dan Mita saja kali ini karena yang laen membatalkan. Sebenarnya kantongku dah kempes banget waktu itu, tapi tetep aku belain untuk hari ini, dan aku berencana besok2 kalo dah gak flu mau puasa dan irit  biar bisa menutup keuanganku yang boros akhir2 ini.. hehe… Ternyata benar, rasa panecakenya,,wuw,, kalo kataku mahadewa itu lebai,, “mahadewi lah rasanya” katanya..hahaha.. karena mahal, kami hanya pesan satu menu dan satu minuman besar buat beramai-ramai. Ada yang pesan panecake, waffle, fetucinni.. Kami saling icip2 dan semuanya memang mahadwei..Suasana disana jg enak ,, dengan pelayan yang rapi2 pake baju nanny..disana cozy banget lah buat ngobrol.. Kami mendengar curha an Alin mengenai suatu masalah berat yang sedang menimpanya,, wow, what a strong girl she is ..

Setelah berlama-lama di nanny’s, kami pergi ke suatu tempat yaitu “Bakso Anggrek”

bakso anggrek asli solo

 

 

tempat yang diusulkan Uphenk juga ,, Aku setuju2 aja karena tadi agak eneg panecake2an melulu,,hehe,, *alesan, masih lapar.

“Dasar kalian perut karet ” kata Mita yang aku boncengin..

Hahaaaaa, dengan bakso anggrek inilah kami menutup perjalanan bermain2 kami.. Huks2,, rencana selanjutnya dari KATY adalah foo di Jonas .. khusus 2008… tanggal 3 insyaallah kata Ryan kmaren..

Sempet juga membicarakan next trip setelah ke dufan dulu, pada usul ke Karimun Jawa.. Horeeeeeee,, tapi mhal spertiynya….hehehe

oke,, mari menabung ..:D