N.Ak

Seseorang berinisial N.Ak(16)..  Sosok berkewarganegaraan Kuwait ini telah membuatku terpukau sekaligus “gelo”(red:kecewa). Diawali dengan iseng-iseng mencari calon teman di sebuah group fb mengenai kegiatan yang kelak InsyaAllah akan aku datangi bersama kedua orang temanku dari Astronomi. Dari sekian banyak bule-bule yang ikut acara itu, aku teliti satu persatu yang kira-kira se-agama denganku. Kenapa aku melakukan investigasi ini? Karena acara ini diadakan di bulan puasa dan bertempat di suatu desa di Eropa. Aku memikirkan bagaimana sholatnya nanti?bagaimana puasanya?tarawih? Setidaknya selain 2 orang teman muslim ku itu, aku berharap ada yang lain juga. Mungkin rada berlebihan sih, tapi kalo jadi pergi, ini akan menjadi momen pertamaku dan kekhawatiranku terhadap kebiasaan/kewajiban beragamaku lumayan tinggi..Sebuah nama islami muncul di group itu. Yeah, aku langsung add aja meskipun belum yakin dan belum kenal apa agamanya. Orang itu langsung ng-approve aku dan dia beragama moeslem 😀 … Setelah tau itu aku lumayan lega dan melanjutkan aktivitasku seperti biasa. La la la la la …. Beberapa hari kemudian, si orang Kuwait itu nge-post di group kalo gak bakalan dateng ke acara kelak karena beberapa masalah. Karena penasaran maka aku tanyain di pm. Dia bales lewat chat, katanya dia gak dibolehin Bapaknya karena bapaknya mengkhawatirkan kepergiannya sendirian.. Dan yg bikin nyesek lagi ternyata dia harusnya se working group sama aku. Dan lagi-lagi dia lagi mbangun radio astronomi sendiri yang dibeli dari NASA.. Huwee, radio Astronomi kan (InsyaAllah) TA ku 😦 ..hahaaa, anyway, let’s see.. what will happen then??

Leave a comment