Pasangan Hidup

“Fu**ing boyfriend!”

Kata temenku dari Spanyol waktu aku tanya dia punya pacar atau enggak. Satunya bahkan bilang

“I believe in love but I don’t believe in married”

Katanya waktu makan siang bareng dulu di IAYC. Bahkan yang ekstrim adalah temanku disana yang lesbi. Ok, fine. Sejak saat itu pandanganku terhadap berpasangan makin luas. Ternyata tidak semua orang bermimpi punya pasangan sempurna untuk dinikahi, keculai muslim, karena menikah adalah ibadah dan penyempurnaan agama. Alhamdulillah aku muslim dan emang pengen nikah :p

Tapi, tiap kali ada orang yang ngomongin tunangan, nikah-nikah, dan pasangannya..

“La la la la la la….” galau , sebel, dan bosen karena belum punya pasangan sendiri. Sebenernya aku biasa aja kalo belum berpasangan sekarang, masih muda ini.. santailaaah  :p , tapi paling galau kalau orang tua udah ikut campur,

“Dek, udah tingkat akhir lho, besok pas wisudaan masa ga ada pendampingya?”  *semi bercanda sih

“Soooo???!!!” TT

Aku emang jarang curhat cowok ke ortu, paling sekali-kali doang dan nggak detail. Waktu aku putus ama doi dengan alasan yang ribet dan panjang aja pas ditanyain ortuku aku jawabnya:

“Gak bisa bagi waktu, Buk. Mau belajar aja”

Wedeeeeeeeeew, padahal alesanku itu enggak banget.

Paling aneh lagi kalau lagi jalan bareng temen-temen yang pada udah punya:

“Mum, kamu sama si Mr.X  itu aja..”

“Hahh? kok aku.. emoh..kalian aja” Kataku

“Yeeee, kami kan udah punya pasangan, kamu kan belooom!”

Buahahahaa, sebenernya bukannya sebel juga sih, kan mereka bercanda.. Lucu malah, tapi miris. bahkan si Mr. X itu macem-macem, ada temenku di kuliah luar prodi, bahkan mas-mas cleaning service.. Mamaaak.. 😥

Dan bosen, kalau selalu jadi obat nyamuk.. Pas SMA dulu parah banget, aku disuruh nemenin temenku tapi dikacangin waktu udah ketemu cowoknya dan parahnya adek kelas yang ngeliat aku sampe nyindir-nyindir.. “baygon.. baygon..” Duh, merananya aku waktu itu.. Untung temen-temnku sekarang kalo lagi sama pasangannya dan sama aku gak pernah nyuekin aku.. hahaha

Sebenarnya aku seneng-seneng aja sih, turut seneng kalau liat temen bahagia dengan pasangan masing-masing.. lucu-lucu pula tingkahnya, ada yang ngambekkan, cemburuan, telpon-telponan luama, smsan terus, ada juga yang slow aja. hihiihi.. Kalau mereka curhat ada yang sambil sesenggukkan, ketawa-ketiwi, malu-malu kucing, brani-brani buaya, ada juga yang datar. Temen-temenku itu ada yang baru jadian, udah setahunan, bertahun-tahun, baru putus, ngejar-ngejar tapi belum dapet-dapet,  LDR-an, baru tunangan, bahkan baru nikah.

Hmmmmmmmmmmppfffhhh.. Gak tau lah, tinggal nungguin jodoh yang lagi ditangan Tuhan.. Siapa ya kira-kira?? Wkwkwkwkwk. Aku paling males galau tentang ini, kurang keren dan kurang penting sebenarnya. Mending sambil nungguin si Pangeran, aku maen ama temen-temen, maen game, fesbukan, jalan-jalan, mengaji, belajar, ngerjain tugas, dll 😀 ahahahahahaaaa.. Gak ada usaha banget ya aku buat mendapatkan si pangeran entah siapa itu dan dari antah berantah pula. Ada dink, DOA! Sebenernya bingung juga sih, aku ini gak banget (gak pinter juga gak keren) dalam urusan kayak ginian, gak kaya temen-temenku. Mbuh ngopo..  Dari dulu kalau aku nyukain cowok, ya diem aja. Kalau ada yang ngedeketin aku, kalau aku ga suka ya aku cuekin, kalau aku suka ya aku tanggepin sekadarnya sampai yang nyukain jadi ilfeel kayaknya. bwahahaaa…

“Makanya jangan mathok standar terlalu tinggi, Mum” Kata temenku

“Standar apanya?? Emang aku nya belum laku-laku , ngece… 😦 ”

“Lah, yang nyukain kamu kan banyak to, ada si anu, itu, dia, belum lagi si kae. Semua mbok tolakki kabeh”

“-____- Mereka gak beneran suka ke aku kali, lagian si anu malah terlalu bagus buat aku makanya aku mundur, minder. Kayknya belum waktunya juga  ”

Memang pada kenyataannya si anu memang baik, pinter, alim, dan terlalu kasihan kalo sama aku. Dia jadi gitu deh.. Jadi aku relain aja sama yang se khufu ama dia biar kembali ke jalan yang benar.. opo seeeh?? Dan memang benar, aku merasa dulu belum waktunya aja. Gak pengen pacaran, pengen nikah aja langsung kalau emang udah waktunya nikah. Tapi karena aku jadi nggak mengenal cowok, makanya aku memberanikan berpasangan dulu, sekali. Meskipun banyak gak enaknya 😦 tapi jadi dapet banyak pengalaman 🙂

Sudah-sudah.. Wallahu A’lam 😀

5 thoughts on “Pasangan Hidup

Leave a comment